DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEDIA SOSIAL DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA KE KOTA BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Rizky, Tiopan Ramadhan
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-21 02:23:04 
Abstract :
Media sosial merupakan media komunikasi interaktif yang memiliki karakteristik yaitu partisipasi, keterbukaan, percakapan, komunitas dan keterhubungan. Karakteristik tersebut dapat menstimulus keputusan berkunjung seseorang yang dipengaruhi dua faktor yakni faktor penarik dan faktor pendorong. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor secara parsial dan simulatan terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke Kota Bogor . Dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif, penelitian ini menggunakan wisatawan nusantara yang berkunjung ke Kota Bogor sebagai objek penelitian. Observasi dan pembagian kuesioner ke 150 responden dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapati hasil bahwa media sosial memilik i pengaruh terhadap keputus a n berkunjung wisatawan.Terkait dengan penelitian yang telah dilakukan peneliti memberikan saran dan rekomendasi berupa pengembangan dan peningkatan kualitas konten dan layanan yang ada pada media sosial milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor. Kata kunci: Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Wisatawan Nusantara 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung