DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Mulia, Alvin Winanda
Subject
CONSTRUCT 
Datestamp
2020-06-17 03:19:04 
Abstract :
Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Game edukasi saat ini sedang trend dan sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan dengan adanya game edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak. Game edukasi ini sangat bermanfaat terhadap pengetahuan dan wawasan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Paud Sabila 2 agar dapat lebih mengenalkan kepada mereka tentang pengenalan fauna. Game edukasi yang dibangun dengan menggunakan construct 2, adobe photoshop, adobe illustrator , audacity, serta format factory ini adalah pengenalan fauna dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi game pengenalan fauna ini menggunakan ISO 9126 dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia