DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PELAYANAN INFORMASI BERBASIS WEB PADA KOMPAS TV LAMPUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Novitasari, Candra
Subject
Program Berbasis Web 
Datestamp
2020-06-17 04:21:20 
Abstract :
Customer Relationship Management (CRM) adalah fungsi terintegrasi dari strategi pemasaran, pemesanan dan pelayanan yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan untuk mendapatkan relasi yang baik dalam jangka waktu panjang. CRM diimplementasikan dalam suatu perusahaan mempunyai tujuan untuk mengurangi biaya dan meningkatkan kinerja perusahaan, dengan mendapatkan loyalitas dari pelanggan yang telah terpenuhi. Oleh karena itu, suatu perusahaan harus mampu memenuhi kebutuhan pelanggannya untuk lebih meningkatkan daya saing perusahaan tersebut. Kompas TV adalah salah satu stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia. Dalam proses pemasangan iklan, pelanggan harus datang langsung ke Kompas TV Lampung untuk mendapatkan informasi prosedur pemasangan iklan, melakukan proses pemesanan serta pembayaran iklan. Selain itu, kurangnya interaksi dan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan menyebabkan pelanggan tidak mau berinteraksi kembali dengan perusahaan. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem yang dapat memudahkan pemasangan iklan pada Kompas TV Lampung serta dapat memudahkan interaksi perusahaan dalam menjalin hubungan yang baik dengan pelanggannya agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan adanya Sistem Customer Relationship Management Pelayanan Informasi Berbasis Web pada Kompas TV Lampung ini, pelanggan lebih mudah dalam melakukan pemesanan iklan serta pelanggan juga dapat memberikan tanggapannya terhadap pelayanan yang diberikan oleh Kompas TV Lampung melalui kuesioner kepuasan pelanggan dan fitur forum pelanggan sehingga kepuasan pelanggan akan lebih mudah tercapai. Sistem ini dirancang dan dibuat berupa aplikasi website yang dapat memudahkan pelayanan yang diberikan perusahaan kepada calon pelanggan maupun pelanggan dalam pemesanan iklan serta untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menerapkan fitur kuesioner kepuasan pelanggan dan forum pelanggan. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia