DETAIL DOCUMENT
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MODEL SOCIAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI STRATEGI BISNIS PERGURUAN TINGGI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING Decision Support System Selection Model of Social Customer Relationship Management As a Bu
Total View This Week70
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Prawira, Febrizal Nata
Subject
SISTEM INFORMASI PENILAIAN 
Datestamp
2020-04-28 05:55:19 
Abstract :
Perkembangan jumlah perguruan tinggi di Indonesia, membuat suatu perguruan tinggi harus mengelola institusinya agar lebih baik, salah satu upaya untuk mengelola institusi dengan baik adalah pemilihan strategi bisnis yang baik. Kualitas strategi yang baik dapat dilakukan dengan cara pemilihan media sosial, sebagai perantara antara suatu organisasi dan media sosial. Pemilihan media sosial harus secara selektif, karena media sosial yang digunakan nantinya harus memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan. Salah satu cara memilih media sosial yang baik adalah dengan menggunakan suatu sistem pendukung keputusan. Sistem ini menggunakan metode agile yaitu Extreme Programming, dengan analisis dan desain menggunakan Unified Modeling Language (UML). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi literatur, kuesioner wawancara (interview). Penelitian ini menggunakan pengujian black box untuk menguji fungsionalitas suatu sistem. Hasil pengujian black box menunjukkan bahwa sistem melakukan 100 % fungsinya dengan benar. Hasil implementasi penelitian menghasilkan media sosial instagram sebagai media sosial yang di rekomendasikan dalam penggunaan sebagai strategi bisnis perguruan tinggi dengan skor 0.888. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia