DETAIL DOCUMENT
RANCANG BANGUN WEB HELP DESK DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL DI SISTEM LAPORAN ANGKUTAN SUNGAI DANAU DAN PENYEBRANGAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
MAFRUD, MUHAMAD ALI
Subject
TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering 
Datestamp
2024-01-18 02:08:50 
Abstract :
PT. ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bakauheni adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut, khususnya angkutan penyeberangan menggunakan kapal ferry yang terletak di Bakauheni kabupaten Lampung Selatan. Dalam rangka meningkatkan sistem pelaporan PT. ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bakauheni, dibutuhkan implementasi Website ticketing Helpdesk untuk proses Report. Penelitian ini akan menghasilkan laporan secara mudah dan cepat melalui melalui website. Sehingga dapat mempermudah dalam melakukan pelaporan ticketing. Sistem ini dibuat menggunakan framework laravel, menggunakan bahasa pemrograman php my admin. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah extreme programing. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan sistem pengelolaan layanan ticketing helpdesk berhasil dibuat yang memiliki tiga aktor, kemudian selanjutnya dengan hasil ini pengukuran layanan masalah dapat terkordinasi dengan baik. Frekuensi masalah dapat dilihat langsung melalui sistem ini dimana data keluhan tidak harus di hitung secara manual. Hal ini dapat memudahkan pihak manajemen PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, dalam mengevaluasi produk yang dikeluhkan. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia