DETAIL DOCUMENT
RANCANG BANGUN GAME EDUKASI EDUKASI ASMAUL HUSNA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN COSTRUCT 2
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
IRAWAN, BAYU
Subject
APLIKASI ANDROID 
Datestamp
2024-02-05 07:53:24 
Abstract :
Setiap muslim disunnahkan untuk mengenal sifat-sifat Allah yang terkandung dalam Asmaul Husna dan biasanya pengenalan Asmaul Husna sudah dilakukan di usia dini. Akan tetapi pengenalan Asmaul Husna secara manual atau konvensional tidak menjamin dapat menarik minat anak-anak muslim untuk mengenal Asmaul Husna dengan baik dan benar, maka perlu dibuat sebuah media edukasi yang interaktif untuk menarik minat belajar anak-anak muslim dalam mengenal Asmaul Husna. Untuk proses pembuatan menggunakan Construct 2 sebagai Game engine. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan aplikasi media pembelajaran mengenal Asmaul Husna berbasis Android untuk membantu kegiatan belajar anak-anak dalam mengenal dan memahami Asmaul Husna dengan dukungan tampilan yang menarik untuk membantu evaluasi belajar. Metode penelitian dan pengembangan aplikasi edukasi ini adalah metode Waterfall yang terdiri dari lima tahapan yaitu Requirement, Design, Implementation, Verification, dan Maintenance. Dengan menerapkan hasil dari Game edukasi ini, diharapkan dapat membantu anak-anak dalam belajar dan dapat meningkatkan minat baca, mendengarkan, dan menghafal Asmaul Husna. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia