DETAIL DOCUMENT
APLIKASI MARKETPLACE PENYEWAAN LAPANGAN BADMINTON DI KOTA BANDAR LAMPUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
FADHILLAH, RIZKY
Subject
APLIKASI ANDROID 
Datestamp
2024-02-12 03:59:52 
Abstract :
Bandar Lampung adalah sebuah kota di Indonesia sekaligus ibu kota dan kota terbesar di provinsi Lampung. beberapa tempat penyewaan lapangan khususnya badminton, saat ini proses pemesanan lapangan masih dilakukan secara manual yaitu pelanggan harus datang langsung untuk melakukan pemesanan sehingga membutuhkan waktu yang lama. Pelanggan dalam proses pemesanan serta terkadang pelanggan mengalami pengantrian atau booking full lapangan akibatnya banyak pelanggan yang mengalami kekecewaan. Begitupun dalam proses pengelolaan data pemesanan masih dilakukan secara konvensional yaitu dicatat menggunakan buku besar, hal ini mengakibatkan sering terjadinya kesalahan informasi dalam pencatatan. Pembuatan laporan membutuhkan waktu yang cukup lama, penyimpanan data membutuhkan buku yang besar, dan pencarian data yang kurang efektif sehingga memakan waktu yang cukup lama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah extreme programming dan akan diimplementasikan menggunakan Jquery Mobile dan MySQL. Sistem ini akan diuji menggunakan metode ISO 25010. Hasil penelitian ini adalah aplikaasi e-marketplace penyewaan lapangan badminton wilayah Bandar Lampung berbasis mobile sehingga memudahkan pelanggan memperoleh informasi penyewaan lapangan badminton. Hasil pengujian ISO 25010 yang telah dilakukan dengan melibatkan 13 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak yang dihasilkan memiliki persentase keberhasilan dengan total rata-rata 96.20%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai persentase yang diperoleh menunjukkan kualitas perangkat lunak secara keseluruhan mempunyai skala ?Sangat Baik?. Kata Kunci : Aplikasi, E-marketplace, Badminton, Extreme Programming dan Jquery Mobile 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia