DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP PADA MASYARAKAT KOTA BANDAR LAMPUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Anggraini, Windi Anggraini
Subject
Manajemen Produksi Dan Operasi 
Datestamp
2024-02-17 02:32:53 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh online customer review, onlinecustomer rating, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di TikTok shop pada masyarakat kota Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian iniadalah masyarakat pengguna TikTok Shop di Kota Bandar Lampung, dan sampel mengambil keseluruhan dari populasi dengan menggunakan metode pengambilan sampel nonprobability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Kepercayaan Konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada Masyarakat Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Kepercayaan Konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada Masyarakat Kota Bandar Lampung. Sedangkan berdasarkan pada koefisen determinasi (R2) sebesar 0,346 atau 34,6 %. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 34,6% variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh Online Customer Review (X1), Online Customer Rating (X2), dan Kepercayaan Konsumen (X3). Sedangkan sisanya 65,4% terdapat pada variabel lain yang tidak berada atau tidak diteliti pada penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia