DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AIR MINUM DALAM KEMASAN DI BANDAR LAMPUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
ANNISA, SOFFY SITI
Subject
Manajemen Produksi Dan Operasi 
Datestamp
2024-02-19 04:59:09 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra produk dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk air minum dalam kemasan (BWD) di Bandar Lampung. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk air minum dalam kemasan (BWD). dan sampel mengambil seluruh populasi dengan menggunakan metode sampling dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu. H. Cluster Sampling, artinya teknik pengambilan sampel dimaksudkan untuk menentukan populasi atau subwilayah mana yang digunakan sebagai sumber data. Teknik sampling range (cluster) ini dilakukan dalam dua tahap, yaitu. H. Tingkat penentuan zona dan tingkat penentuan individu Ada 100 sampel dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra produk dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen air minum dalam kemasan (BWD) di Bandar Lampung. Sedangkan berdasarkan koefisien determinasi (R2) 0,338 atau 33,8%. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 33,8% variabel kepuasan konsumen dapat dipengaruhi oleh citra merek (X1) dan kualitas produk (X2). Sisanya sebesar 66,2% terdapat pada variabel lain yang tidak ada atau tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia