DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara Online melalui Tokopedia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
SETIAWAN, ARIF
Subject
Manajemen Produksi Dan Operasi 
Datestamp
2024-02-19 07:15:10 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara online melalui Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan perbelanjaan di situs belanja online Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan jenis Purposive Sampling dengan jumlah sampel yang diambil yaitu 150 orang responden. Sedangkan untuk pengolahan data menggunakan program SPSS Statistic versi 23.0. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth dan Harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Fashion secara online melalui Tokopedia, dengan dibuktikan dari hasil penyebaran kuesioner yang menyatakan bahwa ulasan komentar terhadap produk Fashion yang diberikan konsumen lain menjadi pertimbangan pembeli untuk memutuskan membeli atau tidak produk Fashion di Tokopedia dan Harga produk Fashion yang sesuai dengan kualitas produknya akan menjadi pertimbangan pembeli memutuskan membeli atau tidak produk Fashion di Tokopedia. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Harga, dan Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia