DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA USAHA PENJAHIT MANDIRI MODISTE WAY KANDIS BANDAR LAMPUNG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
ANGGARA, ANJAS EKA
Subject
Sistem Informasi Manajemen 
Datestamp
2024-02-21 08:12:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai kualitas pelayanan jasa dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di penjahit Mandiri Modiste seperti (1) Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap loyalitas pelanggan (2) Mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (3) Mengetahui pengaruh manakah antara kualitas pelayanan jasa dan kepuasan pelanggan yang lebih berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 52 orang/responden (pembulatan dari 51,69) yang seluruhnya berada di Kota Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling yang di definisikan oleh (Ferdindand 2014) yaitu peneliti memiliki sampel purposive secara subyektif dan pengumpulan data menggunakan 3 metode yaitu Interview (wawancara), Kuisioner (Angket) dan Observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas pelayanan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan (2) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (3) Kualitas pelayanan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan namun terdapat kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Jasa, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia