DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Niat Beli Produk Fashion Erigo di Kota Bandar Lampung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
DESWAN AZIS, RHAMADHAN TRIAS
Subject
Manajemen Produksi Dan Operasi 
Datestamp
2024-03-16 05:30:45 
Abstract :
Pada era modern di Indonesia saat ini fashion menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan khususnya bagi kaum milenial. Ketertarikan konsumen terhadap barang-barang merek lokal dipengaruhi oleh berbagai faktor. Peneliti menggunakan brand Erigo sebagai objek penelitian. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apakah Celebrity Endorser, Citra Merek, Kualitas Produk berpengaruh terhadap Niat Beli produk fashion Erigo di Kota Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Bandar Lampung dan memiliki niat beli pada produk fashion Erigo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 orang dengan menggunkan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini adalah kuantitatif yang meliputi uji validitas, reliabilitas, uji t dan f, uji koefesien determinasi. Teknik analisis data dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser, citra merek, dan kualitas produk terhadap niat beli produk fashion erigo dikota Bandar Lampung. Hal ini ditunjukan dengan nilai signifikasi (sig.) < ? = (0,05), celebrity endorser menunjukan 0,00 < 0,05, citra merek menunjukan 0,012 < 0,05, kualitas produk menunjukan 0.12 < 0,05. Koefesien determinasi memperoleh 0,744 atau 74,4% celebrity endorser, citra merek, kualitas produk mempengaruhi niat beli. Sedangkan sisanya sebesar 25,6% niat beli dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Citra Merek, Kualitas Produk dan Niat Beli 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia