DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, DISCOUNT, FASHION INVOLVEMENT, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN PRODUK FASHION DI MAL KOTA BANDAR LAMPUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
ANDRI YANI, FANDRA CLARISA
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2024-03-16 08:21:53 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh, shopping lifestyle, discount, fashion involvement, dan promosi penjualan terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion di Mal Kota Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk fashion di Mal Kota Bandar Lampung, dan sampel mengambil keseluruhan dari populasi dengan menggunakan metode pengambilan sampel nonprobability sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa hanya fashion involvement yang memiliki pengaruh positif dan signifikan pada impulse buying, selanjutnya shopping lifestyle berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan discount dan promosi Penjualan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion di Mal Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa shopping lifestyle, discount, fashion involvement, dan promosi Penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada konsumen produk fashion di Mal Kota Bandar Lampung. Sedangkan berdasarkan pada koefisen determinasi (R2) sebesar 0,612 atau 60,2% Hal ini menunjukan bahwa sebesar 60,2% variabel impulse buying dapat dipengaruhi oleh shopping lifestyle(X1), discount (X2), fashion involvement (X3), dan promosi Penjualan(X4). Sedangkan sisanya 39,8% terdapat pada variabel lain yang tidak berada atau tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Shopping Lifestyle, Discount, Fashion Involvement, Promosi Penjualan, Impulse Buying 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia