DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MUSLIMAH HOME SPA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
NURAINI, HENI
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2024-03-17 08:07:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh social media marketing instagram terhadap keputusan pembelian pada Muslimah Home Spa. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pelanggan yang pernah menggunakan pelayanan pada Muslimah Home Spa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian non eksperimen dengan jenis penelitian deskriptif korelasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik sampling dengan rumus (Hair et.al, 2014) dimana menggunakan indikator tiap variabel dikalikan dengan x 10 untuk menentukan ukuran sampel, sehingga ukuran sampel yaitu 9 X 10 = 90. Namun ada penambahan responden yang dilakukan oleh peneliti sebanyak 10 responden sehingga total 100 responden yang menjadi Sampel/Responden. Sumber data diperoleh dari data primer dengan menyebar kuisioner dan data sekunder dengan mendokumentasikan arsip organisasi dan pustaka tertulis sebagai referensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara social media marketing instagram terhadap keputusan pembelian pada Muslimah Home Spa. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien sebesar 1.329 dan nilai thitung sebesar 8.965 > ttabel 1.661 serta memiliki nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian maka hipotesis yang menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara social media marketing instagram terhadap keputusan pembelian pada Muslimah Home Spa adalah diterima. Kata Kunci : Social Media Marketing Instagram, Keputusan Pembelian, dan Muslimah Home Spa. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia