DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BELLASHOESJKT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
SETIAWATI, OPI
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2024-03-20 01:40:11 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, dan promosi pada aplikasi TikTok terhadap keputusan pembelian pada Bellashoesjkt. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Bellashoesjkt. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden. Untuk pengolahan data penelitian ini menggunakan statistik SPSS versi 25. Karena memiliki lebih dari satu variabel, maka penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan promosi pada aplikasi TikTok secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Bellashoesjkt. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan promosi pada aplikasi TikTok secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Bellashoesjkt. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,716 Hal ini menunjukkan pada uji koefisien determinasi besar, yang diartikan bahwa variabel independent (Kualitas Produk dan Promosi Pada Aplikasi TikTok) mampu memberikan seluruh penjelasan yang dibutuhkan untuk memprediksi variabel dependen (Keputusan Pembelian). 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia