DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA GENERASI Y DI KOTA BANDAR LAMPUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
NANDITA, IVANIA CORRIE
Subject
Manajemen Produksi Dan Operasi 
Datestamp
2024-03-20 02:25:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor pada generasi Y di Kota Bandar Lampung. Populasi sasaran penelitian ini adalah masyarakat penggguna sepeda motor di kota Bandar Lampung, dan sampel mengambil keseluruhan dari populasi dengan menggunakan metode pengambilan sampel nonprobability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian Sepeda Motor pada generasi Y di Kota Bandar Lampung. Namun harga secara parsial tidak berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan Pembelian Sepeda Motor pada generasi Y di Kota Bandar Lampung. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa d pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada generasi Y di Kota Bandar Lampung. Sedangkan berdasarkan pada koefisen determinasi (R2) sebesar 0,549 atau 54,9 %. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 54,9% variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh desain harga (X1), kualitas produk (X2), dan citra merek (X3). Sedangkan sisanya 45,1% terdapat pada variabel lain yang tidak berada atau tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, harga,kualitas produk, Citra Merek, sepeda motor. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia