DETAIL DOCUMENT
Penerapan Fisher Yates Untuk Mengacak Soal Pada Game Tebak Gambar Pahlawan Nasional
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Saputro, Eko
Subject
Sistem Operasi Tertentu 
Datestamp
2020-05-29 06:27:19 
Abstract :
Game tebak gambar merupakan cara atau gaya dalam proses pembelajaran anak usia dini yang lebih sesuai untuk meningkatkan minat belajar anak sehingga proses pembelajaran terasa lebih menyenangkan, masalah yang timbul ialah bagaimana cara untuk mengacak soal pada game tebak gambar Pahlawan Nasional agar game menjadi lebih menyenangkan dan menarik untuk dimainkan. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan metode untuk mengacak soal yang muncul pada game yaitu metode fisher yates. Sedangkan bahasa pemrograman yang dipakai dalam membagun game adalah constrcut2. Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat diaplikasikan untuk pengacakan soal pada sebuah game tebak gambar Pahlawan Nasional dengan baik. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia