DETAIL DOCUMENT
RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Jamal, Efendi
Subject
Games Education 
Datestamp
2020-05-30 03:04:36 
Abstract :
Pantai ialah muka bumi yang merupakan garis khayal tempat bertemunya daratan dan perairan, dari muka air laut rata-rata terendah sampai muka air tertinggi. Pantai merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kebutuhan akan informasi tentang pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung dan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti penggunaan game saat ini merupakan sarana untuk mengetahui keberagaman pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung. Game puzzle adalah salah satu game yang dapat melatih kecerdasan dan kemampuan logika pemain. Dengan munculnya salah satu game engine yaitu construck 2 yang digunakan untuk mengembangkna game yang dijalankan pada multiplatfrom seperti mobile dan desktop. Rancang bangun game puzzle ini menggunakan tools Construck 2, Sistem Operasi berbasis Android, desain sistem menggunakan Adobe Photoshop serta menggunakan metode algoritma Steepest Ascent Hill Climbing. Dengan dibuatnya game puzzle tentang pariwisata pantai di lampung ini diharapkan dapat berguna bagi pengguna sebagai media pengenalan pariwisata pantai yang ada di lampung. Pengguna tidak hanya sekedar bermain game, tetapi juga mendapatkan informasi penting tentang pariwisata pantai di lampung yang ingin dikunjungi. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia