DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE SOSTAC DAN CRM (STUDI KASUS: PT. HINALANG JAYA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Siahaan, Victor Kornelius
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-05-30 08:31:15 
Abstract :
PT Hinalang Jaya adalah salah satu perusahaan yang bergerak sebagai retailer usaha penjualan produk elektronik yang ada diwilayah Kaliwungu Dusun III RT 05, RW 03 Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah. Adapun masalah yang dialami oleh PT. Hinalang Jaya adalah terbatasnya area pemasaran pada perusahaan, mahalnya biaya promosi usaha, sulitnya akses dari konsumen untuk melakukan pemasaran dan transaksi pada PT. Hinalang Jaya. Tujuan penelitian adalah menerapkan sebuah aplikasi berbasis web sebagai aplikasi pemasaran produk serta penjualan produk dan dapat melakukan pengolahan data penjualan barang dan data konsumen. Sistem yang akan dikembangkan menggunakan metode pengembangan sistem SOSTAC yaitu untuk mengembangkan produk, kegiatan pemasaran dan strategi komunikasi pemasaran model SOSTAC pada perusahaann. Penerapan Metode CRM pada E-commerce yaitu dapat mengembangkan penjualan perusahaan dengan memanfaatkan CRM berbasis web dengan tujuan meningkakan loyalitas pelanggan. Adanya implementasi inovasi perkembangan teknologi informasi dapat memberikan hasil yaitu dapat membantu mempromosikan dan mengenalkan usaha miliknya dan juga meningkatkan penjualan tanpa meski harus membutuhkan biaya yang besar dalam melakukan proses periklanannya. Kemudian sistem tersebut mampu memberikan keterangan terkait data penjualan barang dan data konsumen yang ada pada PT Hinalang Jaya untuk memudahkan admin PT Hinalang Jaya dalam melakukan pembuatan laporan data konsumen dan data penjualan yang ada pada perusahaan. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia