DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN APLIKASI E-MARKETING MENGGUNAKAN PENDEKATAN AIDA (STUDI KASUS : PT NEDCOFFEE INDONESIA MAKMUR JAYA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Oktora, Eric
Subject
ANALISIS APLIKASI E-MARKETING 
Datestamp
2020-06-10 03:58:49 
Abstract :
Tujuan Penelitian ini adalah merancang aplikasi e-marketing dan menerapkan pendekatan AIDA pada aplikasi e-marketing PT Nedcoffee Indonesia Makmur Jaya. Metode sistem yang digunakan yaitu metode AIDA (attention, interest, desire, action). Metode pengembangan yang digunakan adalah metode Prototyping Evolutionary. Alat pengembangan menggunakan Unified Modelling Language (UML) yaitu Use Case Diagram, Activity Diagram dan Class Diagram. Pada saat ini perusahaan tidak memiliki tim khusus yang menangani pemasaran dipasar lokal dan tidak ada media yang memasarkan produk. Dengan adanya aplikasi pemasaran secara online dapat membantu perusahaan dalam memasarkan produk dipasar lokal. Kesimpulan dari aplikasi e-marketing yang dibangun adalah dapat membantu perusahaan dalam pemasaran kopi dipasar lokal. Selain itu penerapan AIDA dapat menarik perhatian customer, menimbulkan keinginan, menumbuhkan rasa kebutuhan pada customer dan menghasilkan tindakan pembelian. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia