DETAIL DOCUMENT
APLIKASI E-MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI DAN KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : CV JAGAT RIMBA PUTRA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Toha, Prandiki Sapril
Subject
ANALISIS APLIKASI E-MARKETING 
Datestamp
2020-06-10 04:26:51 
Abstract :
CV Jagat Rimba Putra adalah sebuah manufakur yang bergerak dibidang penjualan keramik untuk penjualan segala jenis keramik yang dipasarkan khususnya di Bandar Lampung. CV Jagat Rimba Putra memiliki misi yaitu memberikan komitmen untuk menjaga mutu dan kualitas produk agar para pelanggannya selalu mendapatkan yang terbaik dengan tetap memperhatikan kualitas dari kesesuaian produk/warna, tahan uji, konsisten, serta kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Terkait proses pemasaran CV Jagat Rimba Putra pemasarannya hanya menggunakan brosur dan pembicaraan dari orang ke orang mengenai produk, hal ini dirasa kurang efektif dalam media promosi penjualan keramik dan belum memiliki sistem manajemen pengolahan data yang baik, yang memungkinkan data tersebut hilang ataupun rusak karena banyaknya model form persyaratan yang mengguakan media kertas sebagai arsip datanya, juga tidak ada media penyimpanan data dan dokumen secara digital. Perancangan sistem ini menggunakan UML (Unifield Modelling Language), Usecase Diagram, Activity Diagram, bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor), MySQL sebagai database serta menggunakan windows sebagai sistem operasinya. Penelitian ini menghasilkan suatu sistem yang dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan pemesanan tanpa harus dating ke perusahaan untuk memesan barang yang dinginkan serta terdapat diskon dan rating untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia