DETAIL DOCUMENT
PEMASARAN PRODUK TRADISIONAL LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE FP-GROWTH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Novitasari, Kristanti
Subject
Penjualan 
Datestamp
2020-06-10 07:03:53 
Abstract :
Toko penjualan Produk tradisional di Lampung khususnya Bandar Lampung kebanyakan belum menerapkan sistem secara terkomputerisasi dalam proses penjualan, tentu keadaan ini suatu saat menjadi faktor penghambat dalam meningkatkan pelayanan seiring semakin banyaknya transaksi dan jenis item dan item set transaksi yang terjadi dan tersimpan dalam kurun waktu tertentu, sehingga menyulitkan pihak penjual dalam menganalisa jenis item dan item set barang mana yang paling diminati atau tidak diminati konsumen. Metode pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML.Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, wawancara, dokumentasi dalam menganalisis hasil penjualan. Hasil yang dicapai adalah sebuah website transaksi penjualan produk produk tradisional Lampung dengan menggunakan sebuah metode dalam mengetahui barang yang diminati oleh pelanggan. Algoritma yang digunakan adalah algoritma frequent pattern growth (FP-growth), algoritma ini digunakan untuk membentuk frequentitemsets yang nanti nya akan dijadikan sebagaia acuan untuk merumuskan aturan-aturan asosiasi yang dihasilkan oleh model market basket analisis.. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia