DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN SOSIAL MEDIA MARKETING MENGGUNAKAN SOSTAC MODEL UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS REZZA CLOTHING)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Prasetya, Alif Agung
Subject
Penjualan 
Datestamp
2020-06-11 02:39:40 
Abstract :
Rezza Clothing merupakan usaha yang bergerak di bidang produk dan jasa kaos. Didirikan pada tahun 2011, beralamat di Jl. Panglima Polim No. 37 Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Rezza Clothing tidak hanya menyediakan kaos saja tetapi ada jaket dan topi. Terdapat beberapa proses bisnis diantaranya adalah proses pemasaran produk melalui social media yang dilakukan oleh pihak Rezza Clothing. Proses pemasaran yang berjalan saat ini masih terdapat beberapa kendala yaitu masalah penyampaian informasi produk yang masih kurang terarah, sehingga calon pelanggan tidak mendapatkan informasi tentang produk Rezza Clothing secara lebih cepat. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk membangun sebuah Web Profile bagi perusahaan yang bisa diakses secara online berdasarkan metode SOSTAC yang bisa diterapkan pada social media marketing Rezza Clothing. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tinjauan pustaka. Metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall, alat perancang sistem menggunakan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Activity Diagram, dan Class Diagram. Rancangan ini diterapkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan fitur Jquery dan CSS menggunakan Adobe Dreamweaver sebagai editor dan MySQL sebagai basis data sistem. Sistem diuji menggunakan Blackbox Testing. Hasil penelitian ini berupa social media marketing yang menerapkan strategi pemasaran dari SOSTAC model dan web profile perusahaan. Dimana dalam penerapannya social media marketing yang digunakan adalah Facebook. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia