DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI E-MARKETING SEBAGAI LAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS : MEGA FLORIST BANDAR LAMPUNG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Teknokrat Indonesia
Author
Lestari, Mega Ayu
Subject
IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI 
Datestamp
2020-06-11 02:29:38 
Abstract :
Mega Florist Bandar Lampung adalah perusahan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan penyewaan dan pengiriman bunga papan area Bandar Lampung, Mega Florist sendiri telah berdiri sejak bulan april tahun 2015. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk merancang sistem e-marketing dan mengimplementasikan sistem e-marketing sebagai layanan pelanggan pada Mega Florist Bandar Lampung. Masalah pada Mega Florist Bandar Lampung itu sendiri yaitu belum terdapat sistem untuk memasarkan penyewaan bunga papan, dan pemasarannya masih menggunakan brosur, media cetak, dan iklan sehingga memerlukan biaya yang lebih untuk memasarkan jasa pelayanan penyewaan bunga papan pada Mega Florist Bandar Lampung. Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML, serta implementasi sistem menggunakan bahasa pemograman berbasis objek yaitu PHP, dengan aplikasi dreamwever dan MySQL sebagai database. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi secara online berbasis e-marketing yang dibangun oleh Mega Florist Bandar Lampung, di fokuskan untuk menyebarkan informasi paket penyewaan dan pengiriman bunga papan web ini akan menghadirkan layanan, fasilitas, menu, promo dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam mencari informasi bunga papan yang ditawarkan, serta pelayanan dalam pemesanan penyewaan bunga papan. Kesimpulan dari implementasi sistem e-marketing pada Mega Florist Bandar Lampung ini menghasilkan sebuah web dengan nama batikcendekiawan.com. 
Institution Info

Universitas Teknokrat Indonesia