DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengembangan Bisnis Pada Marco Shoes
Total View This Week0
Institusion
Universitas Telkom
Author
MUHAMMAD FADLAN FANNANI
Subject
1 ENTREPRENEURSHIP 
Datestamp
2020-01-29 00:00:00 
Abstract :
ABSTRAK Dalam dunia bisnis faktor internal dan eksternal adalah yang sangat berpengaruh. Maka dari itu pengembangan bisnis dengan menggunakan strategi herus disiapkan untuk menghadapi faktor internal dan eksternal dari suatu bisnis agar bisnis bisa bertahan dan bersaing. Pengembangan bisnis adalah hal yang penting bagi sebuah bisnis agar selalu bisa bertahan dan bersaing dengan kompetitornya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kondisi bisnis dari Marco Shoes dan bagaimana Strategi yang dilakukan oleh Marco Shoes. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis SWOT untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal dari Marco Shoes dalam mengembangkan bisnis. Berdasarkan hasil analisis IFAS dan EFAS. Marco Shoes memiliki nilai IFAS yang menganalisis faktor kekuatan dan kelemahan 3,55. Karena total skor di atas 2,5 berarti ini mengindentifikasikan posisi internal yang kuat. Sedangkan untuk nilai EFAS yang menganalisis faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 3,18 karena total skor mendekati 4.0 berarti ini mengidentifikasikan bahwa perusahaan merespen peluang yang ada dengan baik menghidari ancaman-ancaman di pasar industri. Kata kunci: Analisis SWOT, Pengembangan Bisnis, Faktor Internal dan Eksternal 

Institution Info

Universitas Telkom