DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Persepsi Sebagai Pembentuk Ekspetasi Terhadap Kepuasaan Konsumen Dan Minat Membeli Kembali Pada Pengguna Toko Online
Total View This Week0
Institusion
Universitas Telkom
Author
AGIL SYAHRIZAL
Subject
CONSUMER BEHAVIOUR 
Datestamp
2020-01-30 00:00:00 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi efek persepsi yang mempengaruhi kepuasaan konsumen dan minat belanja kembali pengguna toko online. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada Mahasiswa Universitas Telkom dan diperoleh 100 responden yang valid. SmartPLS 3 digunakan untuk mengolah hasil survei dengan metode Partial Least Square ? Structural Equation Modeling Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kepuasaan Konsumen terhadap Minat Belanja Kembli pengguna toko online. Selain itu, efek kualitas tampilan toko online dan popularitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasaan konsumen, dan secara tidak langsung akan mempengaruhi minat belanja kembali konsumen. Maka, sebaiknya pengelola toko online terus menjaga kualitas tampilan toko online dengan melakukan penyegaran tampilan atau penambahan fitur yang memudahkan pengguna toko online. Lalu membangun popularitas agar lebih disukai sehingga pengguna semakin loyal. Kata Kunci: Kepuasaan, Minat Belanja Kembali, Perilaku Konsumen, Persepsi, Toko Online 

Institution Info

Universitas Telkom