DETAIL DOCUMENT
Personal Branding Andy dan Victor Dalam Channel Youtube JWestBros Sebagai A High Quality Food and Travel Content Maker
Total View This Week0
Institusion
Universitas Telkom
Author
GITA SHINTIA DEWI
Subject
Personal brand 
Datestamp
2020-02-03 00:00:00 
Abstract :
Pada perkembangan teknologi saat ini akses terhadap media sosial menjadi salah satu kebutuhan primer dari setiap orang. Membangun citra positif tidak lagi hanya diperlukan untuk sebuah perusahaan, namun juga seseorang sebagai individu. Branding untuk individu disebut personal branding. personal branding adalah proses bagaimana memasarkan diri atau karir melalui suatu Citra yang dibentuk oleh khalayak umum. Di Indonesia telah banyak orang yang melakukan kegiatan personal branding. Vlog saat ini adalah istilah yang sedang trend khususnya di kalangan pengguna atau penonton Youtube. Perkembangan tren vlogging tersebut menciptakan berbagai macam tipe konten yang sudah disediakan oleh Youtube. penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penggunaan youtube sebagai media personal branding JWestBros sebagai a high quality food and travel content maker melalui hashtag. Nama JWestBros sendiri punya filosofi yang unik yakni gabungan dari tempat tinggal mereka Jakarta barat dan Jawa barat J diartikan sebagai Jakarta dan Jawa dan West diartikan sebagai Barat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menganalisis 10 video yang diunggah pada channel Youtube JWestBros yang merupakan unit analisis pada penelitian ini. selain itu, penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan tiga informan ahli media sosial, personal branding, food videographer, dan dua informan pendukung sebagai subscriber dari JWestBros. Indikator personal branding yang digunakan pada penelitian ini adalah diferensiasi, positioning, persepsi, trust dan pesan atau solusi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diketahui bahwa personal branding Andy dan Victor dalam channel Youtube JWestBros sebagai A High Quality Food and Travel Content Maker dapat menunjukkan diferensiasi, memperkuat positioning, membentuk persepsi yang positif, mendapatkan kepercayaan dari khalayak dan menjadi media dalam penyampaian pesan dan memberikan solusi Kata Kunci : Personal Branding, JWestBros, Media Sosial, Youtube 

Institution Info

Universitas Telkom