Anteseden dan konsekuensi dari perceived value pada industri hotel Total View This Week0
Institusion
Universitas Trisakti
Author
Linaas Marwan Haadi Sensiardi
Subject
Marketing management - Economic value;customer relational value
Datestamp
2019-05-29 00:00:00
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Economic Value Interaction Psychological Needs Perceived Value Customer Loyalty Penelitian ini menggunakan sumber data primer yang didapat secara langsung dari sumbernya dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden dengan kriteria pelanggan yang pernah menjadi anggota hotel dalam kurun waktu 1 tahun Metode penelitian yang digunakan adalah analisis Structural Equation Model SEM uji kualitas data menggunakan uji validitas dan reabilitas Hasil dari penelitian ini adalah 1 Economic Value memiliki pengaruh positif terhadap Perceived Value 2 Interaction memiliki pengaruh positif terhadap Perceived Value 3 Psychological Needs memiliki pengaruh positif terhadap Perceived Value 4 Perceived Value memiliki pengaruh positif terhadap Customer Loyalty Saran yang dapat diajukan untuk peneliti selanjutnya yaitu penelitian ini sebaiknya tidak terbatas pada accor hotel group Borobudur premier club Archipelago membership dan mulia privillage tetapi dapat dilakukan pada keanggotaan hotel lain dan peneliti selanjutnya diharapkan menambah variabel