Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Social Media terhadap Job Performance yang dimediasi oleh Organizational Strukture Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian pengujian hipotesis Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan metode penarikan sampel Purposive Sampling Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu karyawan PT Trans Ritel Indonesia Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan metode Structural Equation Model SEM dengan menggunakan Program AMOS Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat positif antara Social Media terhadap Job Performance Selanjunya untuk pengaruh moderasi dari variabel Organizational Structure Social Media memiliki pengaruh positif terhadap Organizational Structure dan Organizational Sturucture memiliki perngaruh positif terhadap Job Performance Dalam penelitian ini membuktikan bahwa Organizational Structure memiliki pengaruh mediasi penuh antara Social media terhadap Organizational Structure Implikasi manajerial untuk Social Media Sebaiknya pihak manajer perlu sedikit memberikan arahan yang lebih kepada bawahan agar menggunakan Social Media dengan benar dan tepat karena dapat membantu mereka menyelesaikan pekerjaan dengan cepat Implikasi manajerial untuk Organizational Structure sebaiknya bawahan diberikan wewenang yang lebih besar di dalam pengambilan keputusan Karena hal tersebut dapat memberikan gagasan dan ide bagi perusahaan Implikasi manajerial untuk Job Performance Sebaiknya pihak manajer perlu sering memberikan arahan dan selalu mengingatkan terhadap karyawan agar selalu ingat dengan apa yang menjadi target atau pencapaian bagi karyawan dan perusaahan Dengan begitu karyawan dapat fokus terhadap target Pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan dan menambahkan variabel lain seperti motivasi dan kepuasan kerja