Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis corporate social responsibility pada karyawan Bank BTPN Di Jakarta untuk menganalisis organizational image pada karyawan Bank BTPN Di Jakarta untuk menganalisis employee satisfaction pada karyawan Bank BTPN Di Jakarta untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility terhadap employee satisfaction pada karyawan Bank BTPN Di Jakarta Untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility terhadap organizational image pada karyawan Bank BTPN Di JakartaMetode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penelitian lapangan berupa wawancara terstruktur kuesioner serta penelitian literatur Metode analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan metode SEMHasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1 Dari hasil statistik deskriptif variabel Corporate Social Responsibility diperoleh total nilai ratarata adalah sebesar 385 2 Dari hasil statistik deskriptif variabel Organizational Image diperoleh total nilai ratarata adalah sebesar 380 3 Dari hasil statistik deskriptif variabel Employee Satisfaction diketahui total nilai ratarata adalah sebesar 374 yang artinya persepsi karyawan di Bank BTPN pada Employee Satisfaction adalah setuju 4 Hasil dari pengujian hipotesis pertama yaitu terdapat pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Employee Satisfaction dengan nilai signifikan pvalue sebesar 0000 005 dan nilai estimate β sebesar 0159 5 Hasil dari pengujian hipotesis kedua yaitu terdapat pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Organizational Image dengan nilai signifikan pvalue sebesar 0000 005 dan nilai estimate β sebesar 0246 6 Hasil dari pengujian hipotesis ketiga yaitu terdapat pengaruh Organizational Image terhadap Employee Satisfaction dengan nilai signifikan pvalue sebesar 0000 005 dan nilai estimate β sebesar 0759