DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Persepsi Konsumen (Survei Pembeli Produk Pasta Gigi Pepsodent pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2009/2010 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Putra, Hafiidh Sancoko Dwi
Subject
658 General management 
Datestamp
2021-10-17 15:19:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dan menjabarkan seberapa signifikan pengaruh ekuitas merek terhadap persepsi konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 78 orang responden yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis regresi, dapat diketahui bahwa Faktor kesadaran merek, Faktor persepsi kualitas, Faktor loyalitas merek, Faktor Asosiasi Merek, Faktor Aset Merek Lainnya secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Persepsi Konsumen, Secara parsial terdapat satu faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, yaitu Faktor Kesadaran Merek, menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini, faktor yang berpengaruh positif terhadap Persepsi Konsumen yaitu Faktor Suku Cadang, Faktor Konsultasi Lanjutan, Faktor Pemeliharaan Besar. Oleh karena itu, disarankan kepada Konsumen, meningkatkan pembelian terhadap produk pasta gigi merek Pepsodent. 
Institution Info

Universitas Brawijaya