DETAIL DOCUMENT
Faktor-Faktor Perceived Ease Of Use Dan Dampaknya Terhadap Intention To Use Teknologi Informasi Berbasis Website (Studi Pada Umkm Industri Kreatif Sub Sektor Fashion Di Malang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Utama, Satria
Subject
004.678 Internet 
Datestamp
2021-11-26 06:26:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan UMKM Industri kreatif bidang fashion di Malang pada penggunaan Teknologi Informasi berbasis website. Model yang diajukan dalam penelitan ini merupakan gabungan dari technology readiness (TR) dan technology acceptance model (TAM) serta menambahkan perceived enjoyment yang disusun menjadi satu model yang diuji dengan menggunakan dasar teori pada penelitian terdahulu. Bedasarkan variabel yang diangkat pada penelitian ini dan model hipotesis yang disusun, penelitian ini termasuk explanatory research (penelitian eksplanatori). Dengan menggunakan sample dari 30 distro/clothing yang ada di kota Malang dan Analisis data penelitian menggunakan GSCA. Hasil penelitian ini menunjukkan optimism dan innovativeness serta perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived ease of use, sedangkan discomfort dan insecurity tidak signifikan terhadap perceived ease of use. Pada perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use. 
Institution Info

Universitas Brawijaya