DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian. (Survai pada Mahasiswa yang Mengkonsumsi Teh Botol Sosro Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Oktavita, Riska
Subject
658 General management 
Datestamp
2021-10-18 04:43:30 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh simultan maupun parsial antara Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Mahasiswa yang Mengkonsumsi Teh Botol Sosro Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang) . Penelitian ini menggunakan metode penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan awal penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti dan kemudian menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Variabel penelitian tersebut adalah Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) sebagai variabel-variabel yang mempengaruhi dan variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel yang dipengaruhi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS version 17,0 for Windows sebagai software pendukung dengan uji F dan analisis parsial dengan uji t untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara variabel yang diteliti. Hasil yang didapat adalah nilai yaitu sebesar 27,459 dan nilai probabilitas sebesar 0,000 yang berarti bahwa secara simultan variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y). Nilai R square yang menunjukkan sebesar 0,500 atau 50,0% yang artinya bahwa keempat variabel yaitu variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memberikan kontribusi sebesar 50,0% terhadap Struktur Keputusan Pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Nilai R yaitu sebesar 0,707 menunjukkan bahwa variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan variabel Struktur Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial variabel Produk ( ), Harga ( ), Promosi ( ), Distribusi ( ) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Besarnya pengaruh dari masing-masing variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) dapat dilihat pada koefisien regresi (b) yaitu variabel Produk (X 1 ) sebesar 0,247, variabel Harga (X 2 ) sebesar 0,280, variabel Promosi (X 3 ) sebesar 0213, variabel Distribusi (X 4 ) sebesar 0,418. Sedangkan variabel yang mempuyai pengaruh dominan adalah variabel Distribusi (X 4 ) dengan nilai koefisien regresi (b) sebesar 0,418. 
Institution Info

Universitas Brawijaya