DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Konsumen Griya Batik MX Mall Malang),
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Nurbiyanto, Bayu
Subject
658 General management 
Datestamp
2021-10-18 04:46:38 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan bauran ritel, menjelaskan pengaruh faktor-faktor bauran ritel secara bersama-sama dan parsial terhadap keputusan pembelian, serta variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen Griya Batik MX Mall. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis faktor terdapat 21 indikator yang membentuk 5 faktor yaitu Faktor Pelayanan dengan eigenvalue 4,220, persentase varian 20,097%, persentase kumulatif 20,97%, Faktor Fasilitas Fisik dengan eigenvalue 3,734, persentase varian 17,782%, persentase kumulatif 37,879%, Faktor Promosi dengan eigenvalue 3,693, persentase varian 17,585, persentase kumulatif 55,464%, Faktor Harga dengan eigenvalue 2,410, persentase varian 11,476%, persentase kumulatif 66,940%, Faktor Produk dengan eigenvalue 2,168, persentase varian 10,326%, persentase kumulatif 77,266%. Faktor Produk, Faktor Harga,Faktor Promosi, Faktor fasilitas fisik, dan Faktor Pelayanan.secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembeliandengan nilai F hitung sebesar 22,854 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P<0,05). Dari kelima faktor, yaitu Produk, Harga, Promosi, Fasilitas Fisik dan Pelayanan, bahwa Faktor Harga mempunyai nilai beta tertinggi yaitu 0,477 dibandingan dengan faktor lain. Hal ini berarti bahwa Faktor Harga merupakan faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan pada hasil penelitian, saran yang dapat diberikan kepada perusahaan ritel yaitu pihak Griya Batik pada khususnya adalah mempertimbangkan Faktor produk, harga, fasilitas fisik, pelayanan dengan tidak melupakan faktor promosi. 
Institution Info

Universitas Brawijaya