DETAIL DOCUMENT
Analisis Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tengara Barat Dalam Mewujudkan Destination Branding “ Tambora Menyapa Dunia” (Studi Kualitatif Deskriptif pada Komunikasi Pe
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Winanda, OkkiArya
Subject
302.2 Communication 
Datestamp
2021-10-22 07:34:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan komunikasi pemasaran dalam mewujudkan Tambora Menyapa Dunia, serta bagaimana peran dari stakeholder yaitu BPPD (badan promosi Pariwisata daerah) ikut serta dalam menyukseskan acara Tambora Menyapa Dunia ini. Serta upaya promosi dan komunikasi yang dilakukan oleh pihak dinas kebudayaan dan pariwisata dengan BPPD dalam memajukan pariwisata provinsi Nusa Tenggara Barat. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, serta pengumpulan data dari hasil obserasi dan wawancara pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat dan BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah). Data yang diperoleh akan dianalisis dengan menggunakan metode kualitaf deskriptif. Dapat kita lihat dengan adanya dua lembaga yang berperan di dalam melakukan promosi pariwisata khususnya provinsi Nusa Tenggara Barat. Peneliti melihat promosi pariwisata yang bersama ataupun sama dari dua lembaga tersebut, antara pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah). Sehingga dapat diketahui hasil penelitian ini menunjukkan adanya kurangnya koordinasi antara dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Nusa Tenggara Barat dengan BPPD (badan promosi pariwisata daerah) dalam melakukan promosi. 
Institution Info

Universitas Brawijaya