DETAIL DOCUMENT
Rencana Aksi Pengembangan Industri Kreatif Kuliner Khas Kota Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Fauziah F, Naila
Subject
711.557 Hotel and restaurant areas 
Datestamp
2021-10-19 04:45:09 
Abstract :
Kota Malang merupakan salah satu kota yang mendukung agenda prioritas nasional “nawa cita” terkait pengembangan industri kreatif. Kuliner merupakan salah satu sub sektor industri kreatif yang memiliki pengaruh signifikan bagi perekonomian Kota Malang, salah satuya ialah kuliner khas Kota Malang. Penelitin ini ditujukan bertujuan untuk mengetahui visi dan misi, strategi, dan rencana aksi pengembangan industri kreatif kuliner khas Kota Malang. Pengembangan industri kreatif kuliner khas Kota Malang membutuhkan adanya perencanaan, metode perencanaan yang digunakan merupakan perencanaan strategis dengan alat analisis value proposition, critical success factor, dan SWOT. Value proposition yang dihasilkan ialah product leadership yang menjadi acuan perumusan visi dan misi. Terdapat empat misi dan tujuh strategi, dan sembilan belas poin yang terfokus pada pengembangan sumberdaya manusia dan sarana pendukung, peningkatan penggunaan teknologi, peningkatan kualitas bahan baku, dan perluasan jangkauan pemasaran. 
Institution Info

Universitas Brawijaya