DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek Dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei kepada Konsumen Malang Strudel di Singosari, Kab. Malang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Purwanto, Ulum Yanuar
Subject
658.827 Use of brands and trademarks 
Datestamp
2021-10-26 05:51:25 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: (1) pengaruh Celebrity endorser terhadap citra merek, (2) pengaruh Celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan atau explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Celebrity endorser, citra merek dan keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Malang Strudel. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analisys). Hasil analisis jalur (path analisys) menunjukkan bahwa (1) Variabel Celebrity Endorser (X) berpengaruh signifikan terhadap Variabel Citra Merek (Y1), (2) Variabel Celebrity Endorser (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y2), (3) Variabel Citra Merek (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y2). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Malang Strudel tetap mempertahankan Celebrity Endorser yang terbukti dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk Malang Strudel. 
Institution Info

Universitas Brawijaya