DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Switching Barrier Dan Kepercayaan Merek Terhadap Customer Retention (Survei Pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang Pelanggan Produk Merk wardah)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Qonitat, Nira Niswahtun
Subject
658.8 Managemet of marketing 
Datestamp
2021-10-26 05:21:45 
Abstract :
Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan hasil evaluasi produk yang digunakan oleh konsumen terhadapa produk, Switching barrier adalah suatu cara untuk mempersulit kosumen atau memberikan biaya tambahan apabila konsumen produk berpindah ke produk lain, kepercayaan merek adalah keyakinan kita bahwa di satu produk ada atribut tertentu. Keyakinan ini muncul, dari persepsi yang berulang, dan adanya pembelajaran dan pengalaman dari produk, tiga variabel diatas dapat mempengaruhi Customer Retention sehingga dapat juga memberikan beberapa menfaat ekonomi yang dapat membuat perusahaan menjadi lebih maju Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner pada 116 responden yaitu mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Malang . teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Hasil analisis berganda menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial Kepuasan Pelanggan (X1), Switching Barrier (X2) dan Kepercayaan Merek (X3) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Customer Retention (Y). Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji simultan diperoleh signifikansi nilai Fhitung sebesar 78,967, sedangkanFtabel (α = 0.05 ; df regresi = 3 : df residual = 112) adalah sebesar 2,680, maka model analisis regresi adalah signifikan. 
Institution Info

Universitas Brawijaya