DETAIL DOCUMENT
Analisis Tingkat Loyalitas Merek (Survei Pada Pengguna Sepatu Casual Merek Adidas Di Kota Malang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Setyadi, Fikri Kurnia
Subject
658.8 Managemet of marketing 
Datestamp
2021-10-26 05:26:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: (1) tingkat loyalitas merek pada pengguna sepatu casual merek Adidas di Kota Malang, (2) bentuk piramida dan kekuatan loyalitas merek sepatu casual merek Adidas di Kota Malang, (3) tingkat pembeli yang dominan dari loyalitas merek sepatu casual merek Adidas di Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 112 responden yang merupakan masyarakat Kota Malang yang pernah membeli dan menggunakan sepatu casual merek Adidas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan Analytical Hierarcy Process (AHP). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat loyalitas merek dari tingkat switcher buyer mempunyai rata - rata sebesar 2,54, tingkat habitual buyer sebesar 3,14, tingkat satisfied buyer sebesar 4,54, tingkat liking the brand sebesar 3,72, dan tingkat committed buyer sebesar 3,95. Tingkat loyalitas yang dominan adalah tingkat satisfied buyer, bentuk piramida loyalitas merek berbentuk piramida terbalik. 
Institution Info

Universitas Brawijaya