Abstract :
Latarbelakangdaripenelitianiniadalahmelakukanperbaikankualitaspelayananpa
jakdengantujuan agar
dapatmeningkatkankepatuhanwajibpajakdanakanberdampakdalamrealiasipenerimaan
pajakmenjadilebihbaik.
Penelitianinijugabertujuanuntukmenganalisisdanmenjelaskanpengaruhsignifikanpeng
aruhkualitaspelayananpajakterhadapterhadapkepatuhanwajibpajak,
pengaruhkualitaspelayananpajakterhadappenerimaanpajak, pengaruhkepatuhanWajib
Pajak terhadappenerimaan.
Jenispenelitian yang digunakanadalahexplanatory researchyaitupenelitian
yang bersifatpenjelasan. Jumlahsampel yang digunakandalampenelitianinisebanyak
100 respondenWajib Pajak orang pribadi.Teknikpengambilansampel yang
digunakanpenelitianiniadalahSimple Random
Samplingdengandikatakansimpelatausederhanakarenapengambilananggotasampeldari
populasidilakukansecaraacaktanpamemperhatikan strata yang
adadalampopulasiini.Analisis data yang
digunakandalampenelitianiniadalahanalisisdeskriptifdananalisisanalisisjalur (path
analysis).
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwavariabel Kualitas Pelayanan Pajak
memilikipengaruhsecaralangsungterhadapKepatuhanWajib Pajak
karenamemilikinilaiprobalitas (0,000) < 0,05 yang berartiterdapatpengaruh yang
signifikan, variabelKualitas Pelayanan PajakberpengaruhpositifterhadapPenerimaan
Pajakkarenamemilikinilaiprobalitas (0,029) < 0,05 yang berartiadapengaruh yang
signifikan, variabelKepatuhanWajib PajakberpengaruhpositifterhadapPenerimaan
Pajakkarenamemilikinilaiprobalitas (0,000) < 0,05 yang berartiadapengaruh yang
signifikan. Penelitianinidiharapkankepadaseluruhpetugaspajak di Kantor Pelayanan
Pajak PratamaBatumampumemberikanpelayanan yang
baiksesuaidenganstandarpelayanan yang ditentukanolehpemerintah.Selainitu Kantor
Pelayanan PajakPratamaBatujugaharusmenyediakanfasilitaspendukung yang
lebihbaiklagigunauntukmeningkatkankepatuhanWajib Pajak
sehinggapenerimaanpajakdapatmeningkat.