DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Survei pada konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Malang Jawa Timur
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Simanjuntak, Asnandar
Subject
658.8 Managemet of marketing 
Datestamp
2021-10-26 03:41:29 
Abstract :
Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat setiap perusahaan yang ada, khususnya perusahaan yang berkiprah dibidang teknologi saling menunjukkan inovasi-inovasi yang baru. Kesadaran konsumen dalam mempertimbangkan keputusan pembelian menjadi sebuah landasan bagi perusahaan untuk memberikan kualitas yang baik terhadap produk yang ditawarkan kepada konsumen. Setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran untuk dapat bersaing dengan para pesaingnya dan juga mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba. Kualitas produk dan layanan purna jual salah satu strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan untuk mempengaruhi perilaku konsumen. Tujuan Penelitian adalah mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk Honda (AHM) terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh layanan purna jual perusahaan Honda (AHM) terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian yakni penelitian eksplanatori (explanatory research). Menurut Hermawan (2009:20), explanatory research merupakan penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y), Pengaruh Layanan Purna Jual (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Pendekatan yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Layanan Purna Jual secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai adjusted R Square sebesar 0,483. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel kualitas produk dan layanan purna jual sebesar 48,3% sedangkan sisanya 51,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, secara parsial variabel kualitas produk sebesar 0,269 dan variabel layanan purna jual sebesar 0,318 berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Brawijaya