DETAIL DOCUMENT
Desain Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website Untuk Promosi (Studi Kasus pada Kedai Ayam Geprak & Sambal Bawang Malang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Hernandhi, Desi Tri
Subject
658.827 Use of brands and trademarks 
Datestamp
2021-10-26 05:02:58 
Abstract :
Penelitian ini berjudul Desain Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website untuk Promosi yang dilakukan di Kedai Ayam Geprak & Sambal Bawang yang berlokasi di Kota Malang. Latar belakang dari penelitian adalah Kedai Ayam Geprak & Sambal Bawang melakukan kegiatan promosi dengan cara yang masih konvensional, seperti penyebaran brosur, pamflet. Promosi yang dilakukan kurang efektif karena memerlukan biaya, tenaga, waktu yang banyak, untuk itu dalam penelitian ini peneliti berusaha memberikan penyelesaian dari permasalahan tersebut dengan berupa desain sistem informasi pemasaran berbasis website yang digunakan untuk promosi. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Fokus penelitian ini adalah menganalisis permasalahan yang terjadi dalam Sistem Informasi Promosi pada Kedai Ayam Geprak & Sambal Bawang kemudian mendesain website. Sumber data diperoleh dari pihak perusahaan, kemudian diolah oleh peneliti. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi serta materi audio dan visual. Metode analisis yang digunakan berbentuk kualitatif. . Hasil penelitian ini adalah sebuah desain website untuk sistem informasi promosi yang dapat mendukung fungsi bisnis. Desain website dilakukan dengan merancang diagram konteks dan data flow diagram terlebih dahulu, setelah itu menggunakan website builder bernama Weebly yang dilakukan secara online. Desain website ini dapat menyediakan fitur yang mendukung fungsi bisnis berupa media promosi, manajemen hubungan pelanggan, manajemen produk. 
Institution Info

Universitas Brawijaya