DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (eWOM) Terhadap Minat Berkunjung Dan Keputusan Berkunjung (Studi pada Wisata Coban Rais BKPH Pujon)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Sari, Fungkiya
Subject
658.8 Managemet of marketing 
Datestamp
2021-10-26 05:04:08 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) pengaruh E-wom terhadap Minat berkunjung, (2) Pengaruh Minat Berkunjung terhadap Keputusan Berkunjung, (3) Pengaruh E-wom terhadap Keputusan Berkunjung. Penelitian ini menggunakan metode penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah pengunjung wisata Coban Rais BKPH Pujon. Teknik pengambilan sampel yangg digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin dan mendapatkan sampel sebanyak 123 wisatawan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuisioner secara online. Hasil penelitian diketahui bahwa (1) variabel E-wom berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan koefisien jalur beta (β) sebesar 0,585, (2) variabel minat berkunjung berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan koefisien jalur beta (β) sebesar 0,291, (3) variabel E-wom berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan koefisien jalur beta (β) 0,506. Hasil yang diperoleh menghasilkan kesimpulan bahwa dengan adanya media sosial bagi suatu wisata menimbulkan keinginan yang besar bagi wisatawan untuk melakukan keputusan berkunjung. 
Institution Info

Universitas Brawijaya