DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Hedonic Shopping Value Dan Utilitarian Shopping Value Terhadap Intent To Online Repurchase (Survei pada Pelanggan Situs Belanja Online www.lazada.co.id)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Paramitha, Anindya Dwipa
Subject
658.872 Telemarketing and direct marketing 
Datestamp
2021-10-26 05:24:46 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh: (1) pengaruh hedonic shopping value dan utilitarian shopping value terhadap intent to online repurchase; (2) pengaruh hedonic shopping value terhadap intent to online repurchase; (3) pengaruh utilitarian shopping value terhadap intent to online repurchase. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 112responden yang merupakan pelanggan situs belanja online www.lazada.co.id. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel price discount dan store atmospheresecara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap impulse buyingyang dapat dilihat dari nilai signifikansi F <α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai R Square sebesar 0,526. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel price discount dan store atmosphere adalah sebesar 52,6% sedangkan sisanya 47,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. Secara parsial variabel hedonic shopping valuedengan koefisien 0,000 dan variabel utilitarian shopping value dengan koefisien 0,008berpengaruh secara signifikan terhadap variabel intent to online repurchase. 
Institution Info

Universitas Brawijaya