Abstract :
Fotografi merupakan bidang komunikasi visual yang banyak diminati di
Indonesia bahkan dunia. Fenomena perkembangan dunia fotografi saat ini
membuat kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) tidak hanya dimilik ioleh
orang yang mempunyai hobi fotografi dan orang yang bekerjase bagai fotografer
saja.
Tujuan penelitian ini untuk mngetahui pengaruh citra merek dan
kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian kemera DSLR Canon.
Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang diambil dari mahasiswa Universitas
Brawijaya Malang yang pernah melakukan pembelian terhadap produk kamera
DSLR Canon. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling dengan
teknikpurposive sampling. Metode analisis data yanbg digunakan adalag analisis
regresi linier berganda menggunakan program SPSS 21.0 for Windows.
Berdaasarkan hasil penelitian, ditemukan adanya pengaruh dari citra
merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian kamera DSLR
Canon. Variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan
ppembelian dengan nilai 0,000. Variabel kepercayaan merek juga memiliki
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,009. Serta
variabel citra merek dan kepercayaan merek secara bersama-sama memiliki
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung 58,377 >
Ftabel 3,090.