DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Purchase Intention Reservasi Hotel Yang Dimediasi Oleh Variabel Brand Image (Studi Pada Pengguna Situs Travel Online Airy Rooms)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Ratnandika, Yuvita
Subject
658.827 Use of brands and trademarks 
Datestamp
2022-02-11 08:08:57 
Abstract :
Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap purchase intention reservasi hotel pada situs Airy Rooms yang dimediasi oleh brand image, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabelvariabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, 100 responden tersebut ialah individu yang memiliki pengalaman membaca review online situs Airy Rooms paling tidak sebanyak satu kali. Dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji T dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention reservasi hotel pada situs Airy Rooms. Variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image hotel pada situs Airy Rooms. Variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention reservasi hotel pada situs Airy Rooms. Variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention reservasi hotel pada situs Airy Rooms yang dimediasi oleh brand image, dengan brand image berkedudukan sebagai mediasi sempurna. 
Institution Info

Universitas Brawijaya