DETAIL DOCUMENT
Pengembangan Kurikulum Berbasis Soft Skill untuk Memperbaiki Kualitas Pendidikan Akuntansi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Surabaya
Author
Handayani, Amelia
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2024-05-16 07:37:55 
Abstract :
Selama menempuh jenjang pendidikan, mahasiswa masih menganggap universitas sebagai tempat untuk mengembangkan akademiknya atau biasa disebut dengan hard skill. Sehingga mahasiswa mulai mengutamakan hard skill sebagai prioritas utama dalam menempuh suatu pendidikan. Sedangkan kenyataannya dalam dunia kerja tidak hanya membutuhkan hard skill saja namun harus diseimbangkan dengan soft skill. Maka dari itu, peneliti akan menyelidiki bagaimana peran kurikulum dan organisasi dalam memfasilitasi pengembangan soft skill mahasiswanya dan kesiapan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja nantinya. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan peran kurikulum dan organisasi belum sepenuhnya memfasilitasi pengembangan soft skill mahasiswanya. Terlihat dari tidak meratanya pengembangan soft skill pada mahasiswa calon akuntan dan pengembangan soft skill akuntan pada organisasi akuntansi dinilai masih belum masuk pada ranah akuntansi, melain kan pengembangan soft skill secara umum 

Institution Info

Universitas Surabaya