DETAIL DOCUMENT
Studi Eksploratori Perceived Justice Nasabah Kartu Kredit BCA di Surabaya Pasca Penanganan Keluhan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Surabaya
Author
PRATIWI, MADE KARINA
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2014-04-03 06:02:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai keadilan yang diterima oleh nasabah kartu kredit BCA di Surabaya yang pernah melakukan keluhan dan sudah mendapatkan penanganan atas keluhan yang telah disampaikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data depth interview. Penelitian ini menggunakan sampel non probabilitas terhadap 6 orang nasabah kartu kredit BCA yang merupakan pemilik kartu utama dan telah menggunakan selama minimal 6 bulan, pernah melakukan komplain dan telah ditanggapi oleh BCA. Dalam penelitian ini dilakukan transkrip dan coding, diantaranya open coding, axial coding, dan selective coding. Temuan penelitian ini mendapatkan hasil akhir seberapa besar adanya keadilan dan ketidakadilan yang dirasakan oleh nasabah pasca penanganan komplain yang telah dialami oleh nasabah yang bersangkutan. Temuan lain yang didapatkan pada penelitian ini adalah bahwa dalam penanganan keluhan yang telah dilakukan oleh BCA didapati adanya perlakuan yang adil dan yang tidak adil. 
Institution Info

Universitas Surabaya