DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Merek Sony Kamera digital di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Surabaya
Author
., LEONARDO.
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2014-08-11 07:39:06 
Abstract :
Meningkatkan kepuasan pelanggan merupakan salah satu cara dari suatu badan usaha untuk dapat bertahan dan besaing dalam lingkungan perusahaan yang semakin ketat. Kepuasan pelanggan sangat penting untuk diperhatikan karena merupakan salah satu dasar pembentuk loyalitas merek terhadap produk dari suatu badan usaha. Tujuan yang hendak dicapai di dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan adanya pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek Sony kamera digital di Surabaya. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah berkunjung ke toko atau dealer resmi Sony kamera digital, pernah membeli dan menggunakan Sony kamera digital minimal 1 tahun terakhir, pernah merekomendasikan Sony kamera digital kepada orang lain, berdomisili di Surabaya, dengan tingkat pendidikan terakhir SMA. Dalam penelitian ini populasinya tidak teridentifikasi secara jelas, sehingga sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Jumlah sampel penelitian sebesar 120 orang. Analisis data penelitian dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan pada loyalitas merek Sony kamera digital di Surabaya. Adapun koefisien regresinya (b) sebesar 0,782 yang menunjukkan derajat korelasi sangat kuat. Hal tersebut juga sekaligus membuktikan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas merek Sony kamera digital di Surabaya. 
Institution Info

Universitas Surabaya