DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Obat Masuk Angin Merek Tolak Angin di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Surabaya
Author
GOBERTO, RICKY
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2014-04-06 21:12:45 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan obat masuk angin merek Tolak Angin di Surabaya serta mengetahui atribut-atribut dari kualitas produk yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sehingga kebutuhan serta keinginan dari pelanggan obat masuk angin merek Tolak Angin di Surabaya dapat terpenuhi. Target populasi yang dipilih adalah pelanggan yang pernah membeli dan mengonsumsi obat masuk angin merek Tolak Angin di Surabaya. Karakteristik populasi adalah pelanggan baik pria maupun wanita, pernah membeli dan mengonsumsi produk obat masuk angin merek Tolak Angin minimal 3 kali dalam 6 bulan terakhir, bertempat tinggal di Surabaya dan berpendidikan minimal SMP. Banyaknya sampel yang diambil adalah 110 responden melalui penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, deskriptif, dan regresi. Maka, digunakan bantuan SPSS 17.0 for windows untuk melakukan pengujian tersebut. Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa ?Diduga terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan obat masuk angin merek Tolak Angin di Surabaya? berdasarkan pembahasan yang dilakukan dalam penelitian ini, maka dapat diberikan beberapa rekomendasi bagi PT. Sido Muncul. 
Institution Info

Universitas Surabaya